Gelar & Status Akademik

Mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan program Studi MAKSI berhak menyandang gelar Magister Akuntansi (M.Ak.) Gelar ini secara formal disamakan dengan program-program pascasarjana yang lain. Karena alasan inilah maka mahasiswa dibatasi pada mereka yang telah memiliki gelar sarjana dari program Strata 1 (S1), atau yang disamakan dan DIV STAN.

Peserta yang telah lulus dari Program Studi PPAk. dan lulus ujian CA akan mendapat sertifikat CA. Dengan CA tersebut, lulusan dapat mendaftarkan diri ke Departemen Keuangan untuk mendapatkan nomor register Akuntan Negara dan berhak menyandang gelar Profesi Akuntan (Ak) setelah memenuhi beberapa persyaratan lainnya.

Mahasiswa yang berhasil menyelesaikan Program Studi MAKSI – PPAk dan lulus ujian CA berhak mendapat gelar Magister Akuntansi (M.Ak.) dan sertifikat CA. Mahasiswa Maksi dan PPAk. yang merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia akan diwisuda pada saat upacara wisuda Universitas Indonesia.

Kelulusan ujian CA sepenuhnya merupakan hak dari Dewan Standar Akuntan Profesional IAI.

© 2017 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Maintenance By : Handoko | Support By : Indra Febria Widy